6 Tips Belajar Bahasa Inggris Lebih Cepat

Posted: Mei 23, 2010 in Bahasa Inggris

Tidak ada yang dapat menggantikan belajar bahasa Inggris di Aim for English Manggarai. Meskipun demikian, ada banyak hal lain yang dapat Anda lakukan di luar kelas untuk mempercepat kemajuan Anda dalam belajar bahasa Inggris:

1. Gunakan lebih banyak bahasa Inggris dalam keseharian Anda. Pilih bbc.com daripada detik.com, The Jakarta Post daripada Kompas. Dan untuk mendapatkan pengalaman bisnis terbaik di dunia dari bacaan berbahasa Inggris, bacalah artikel dalam The Economist.

2. Catatlah! Bawa buku catatan Anda sepanjang waktu untuk menuliskan kata-kata baru, kemudian pelajari kata-kata baru tersebut. Anda harus mengulangi kosakata baru berkali-kali sebelum pada akhirnya kosakata tersebut lekat dalam memori Anda.

3. Cari dan gunakan kesempatan apapun yang ada untuk berbicara dalam bahasa Inggris.

4. Gunakan Internet. Di website Aim, Anda dapat dengan mudah menemukan daftar yang memuat berbagai sumber on-line.

5. Buatlah kesalahan! Jangan pernah takut untuk mencoba menggunakan bahasa yang Anda pelajari. Tentu saja Anda akan melakukan kesalahan, namun disinilah Anda belajar untuk menjadi lebih baik. Salah satu klien kami, seorang jenius bergelar PhD dari sebuah universitas dengan pengantar bahasa Inggris, mengatakan kepada kami bahwa dia selalu dapat melihat kesempatan untuk belajar dari kesalahan yang dia buat.

6. Jangan pernah menyerah untuk berusaha memperbaiki kesalahan Anda. Jika Anda gampang menyerah, maka Anda akan jauh tertinggal.

dikutip dari :
http://aimjakarta.com/tips-belajar-bahasa-inggris

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s