Jadikan Rasa Iri Menjadi Motivasi

Posted: Mei 22, 2010 in Motivasi

Jangan memperdulikan betapa hebatnya orang lain,Kita harus tetap berfikir ,bahwa kita tidak kalah hebat dengan orang lain.

Jangan memperdulikan betapa beruntungnya orang lain.Kita harus berfikir kalau kita tidak kalah beruntung dibanding dengan mereka,Karena sebetulnya apa yang dapat dilakukan orang lain,kitapun memiliki potensi yang sama untuk mencapainya.

Hindarkan kalimat”seandainya saja…..”Dalam benak kita,karena hal itu berarti kita bukanlah menjadi diri kita sekarang.Cobalah lihat orang-orang di sekeliling kita,banyak yang kurang beruntung dari pada kita.Jadi bukankah kita lebih beruntung dibanding dengan mereka?

Apakah kita pernah menyadari kalau Tuhan sudah memberi keluarga yang mau menerima kita apa adanya dan mempunya banyak orang yang mencintai kita?!

Setiap kali melihat orang lain lebih pintar,camtik,cakep,kaya,kamu langsung gelisah dan minder.Hal ini wajar dialami,karena perasaan ini tiba-tiba muncul saat kita merasa”kurang”dibandingkan dengan orang lain.Rasa seperti itu akan terjadi apabila kita kurang menghargai diri sendiri.Padahal kita sendiri tahu walaupun tidak cantik,cakep,kaya tetapi kita mempunya kelebihan/prestasi lain,punya banyak sahabat.

Setiap orang mempunya kelebihan dan kekurangan,ini wajib kita sadari,agar perasaan iri tidak menggerogoti hati.Manfaatkan iri untuk kemajuan yang positif misalnya,dengan iri kita malah bisa memotivasi/mendorong diri untuk menggali potensi dan meningkatkanya.

Kalau mungkin kamu iri karena teman pintar,mungkin kamu lupa kalau selama ini kamu kan malas belajar. Mulai sekarang kamu bisa lebih giat/rajin belajar kan?Mungkin saja kamu malah lebih pintar di banding dengan teman kamu.Nah…mengapa harus iri dengan mereka?

Penulis :
Kine Risty

Komentar
  1. engkaudanaku mengatakan:

    sehingga… , saling berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, adalah satu motivasi yang tetap menemani kita,🙂

    Salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s