Bahasa Arab Vs Bahasa Inggris

Posted: Mei 22, 2010 in Umum

Ketika KHDA ( Knowledge and Human Develoment Authority ) Dubai mengeluarkan daftar peringkat sekolah-sekolah yang berada di dubai,ada suara-suara dari pihak orang tua murid yang kurang sependapat dengan hasil yang di keluarkan oleh KHDA,mereka menganggap apa yang penting Versi KHDA tidaklah terlalu berdampak bagi mereka.

Misalnya Jhon Stead yang berasal dari Inggris,dia tetap saja mengatakan bahwa Jumeirah College adalah institusi pendidikan yang bagus karena menggunakan kurikulum UK walaupun menurut KHDA Jumeirah College di nilai kurang bagus.

Salah satu alasan KHDA menilai Institusi pendidikan ini kurang bagus karena tidak menerapkan pelajaran bahasa Arab yang baik di Anggap oleh Jhon tidak relevan,karena dia menganggap bahasa arab tidaklah terlalu penting buat anaknya.

Pernyataan Jhon dan beberapa orang tua yang lain menunjukan bahwa mereka memang menganggap bahasa arab adalah bahasa kelas dua, mereka juga berpendapat bahasa perancis,spanyol,jerman lebih penting bagi mereka.

Menjadi pertanyaan adalah,saat ini mereka tinggal di mana ? mereka tinggal di dubai,yang notabene adalah negara arab .seharusnya orang seperti jhon dan teman-teman dapat lebih berempati,ataukah memang orang Inggris tidak punya pribahasa ” dimana bumi di pijak,di situ langit di junjung ”

kalau mereka mengatakan bahasa Perancis,jerman dan spayol lebih penting,silahkan saja tinggal di negara tersebut.sebenarnya ada juga orang-orang eropah yang tinggal di dubai dan mereka merasa tertantang untuk belajar bahasa Arab.

Dengan menguasai bahasa Arab mereka merasa lebih percaya diri dan membuat relasi mereka dengan ” tuan rumah ” menjadi lebih akrab.Ada juga yang berpendapat hal ini terjadi karena minimnya guru bahasa arab yang bagus dan metode belajar bahasa yang menyenangkan.

Seandainya banyak guru bahasa arab yang cakap serta mereka memilki metode pembelajaran yang asyik,tentu saja para orang asing yang tinggal di dubai tidak akan ” membenci ” bahasa arab.menjadi guru bahasa Arab di dubai
suasana kelas di Dubai.gulfnews.

suasana kelas di Dubai.gulfnews.

tidaklah mudah.selain harus pandai bahasa arab mereka juga harus menguasai bahasa inggris yang baik karena murid-murid mereka kebanyakan non arab.

bagaimana dengan para TKI.apakah mereka juga harus bisa bahasa Arab ? setahu saya,dengan menguasai bahasa inggris saja sudah lebih dari cukup.tapi akan sangat menguntungkan jika mereka mau memampaatkan kesempatan selama menjadi TKI untuk belajar bahasa Arab.

Tidak ada salahnya ,bekerja sambil belajar.jadi mana yang lebih penting antara bahasa Arab dan bahasa Ingris ? bagi sebagian orang islam bahasa Arab adalah lebih penting,tapi bagi kebanyakan orang saat ini bahasa inggris lebih penting dan lebih menguntungkan. ha ha ha.

dubai,hari libur kedua,bingung mau ngapain ?

Penulis :
Mukti Ali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s